4 Hal Yang Bikin kita Jadi Agen Properti Hebat dan Keren

Berbicara bisnis properti apalagi sebagai seorang agen maka berikut ini tulisan mengenai 4 Hal Yang Bikin kita Jadi Agen Properti Hebat dan Keren, yang akan membicarakan tips sederhana tentang 4 hal yang harus Anda lakukan supaya mendapatkan hasil yg maksimal.

Berikut ini 4 Hal Yang Bikin kita Jadi Agen Properti Hebat dan Keren, simak ya:

1. Writting your goal
Menuliskan goal akan memberikan stimulasi bagi diri Anda untuk bergerak mengarah ke goals yang sudah Anda buat. Apa saja yang kita tulis?
– Berapa banyak target listing yang kita tambahkan?
– Siapa saja prospek yg harus di follow up setiap hari?
– Berapa Target closing di bulan ini?

Buat tertulis dan taruh di tempat yang mudah Anda lihat setiap hari, supaya Anda ingat terus dan bekerja mengarah ke goals Anda.

2. Get motivation
Motivasi itu ibarat mandi hehehehe…artinya setiap hari anda harus punya sebuah cara supaya selalu stay motivated, stay motivasi begitu. Iya lah kita perlu motivasi, ibarat anda sedang menebang pohon memakai golok, jika golok itu kita pakai setiap hari, maka goloknya menjadi tumpul. Nah semangat ibarat menajamkan golok itu.

Lalu bagaimana supaya selalu termotivasi dalam menjalankan bisnis properti? berikut ini yang bisa Anda lakukan

a. Banyak Baca….iyesss ini penyakit nih ya, anda tuh punya kebiasaan males baca, kenapa? Karena anda merasa sudah bisa, merasa sudah pernah melakukan, sebenarnya membaca adalah salah satu cara supaya apa yang saya dan anda lakukan selama ini bisa jadi ada cara-cara yang belum saya dan anda lakukan dengan benar, nah dengan menyimak membuat Anda dapat menemukan cara-cara yang belum anda tahu. Keren deh, ketemu deh nanti A-ha moment,

Terus apa saja yang harus di baca?
– Buku. Mau pendapatan milyaran ya harusu invest beli buku-buku berhubungan bisnis properti, marketing dan skill bisnis
– Artikel online. Wih ini nih setiap hari sediakan waktu paling tidak 30 menit untuk browsing mengenai berita properti, strategi, perencanaan dll
– Majalah dan koran. Memang media cetak sudah mulai ditinggalkan, tapi karena media cetak dibuat oleh journalis profesional terkadang beritanya banyak sekali manfaatnya

b. Tonton Video Tutorial di Youtube. Buat saya youtube ini spektakuler sekali, kita cukup dengan search keyword tentang sebuah hal yang ingin kita pelajari, youtube menyediakan. Ini canggih super canggih banget, saya mau belajar public speaking…ada, inginkan belajar facebook marketing juga ada…pantengin aja channel-channelnya bule-bule itu, mereka keren bila sharing, bener-bener menurut experience dan riset, meski pun kulit tapi cukup mentrigger kita untuk belajar lebih jauh lagi. But itu kan pakai bahasa Inggris, yes sudah saatnya as an extraordinary agent you have to learn a lot hahahaha gaya ya..iya kita juga harus upgrade, biar bisa Bahasa Inggris.

c. Ikut seminar/workshop. Iya dong as a great agent ya harus akrab dengan yang namanya upgrade ilmu melalui seminar/pelatihan/workshop. Investasikan waktu dan dana Anda supaya ilmu-ilmu kita semakin banyak dan actionnya semakin tajam. Jadwalkan paling tidak 2 bulan sekali ikut seminar or workshop berbayar yah…Insyaa Allah Strategi Properti juga akan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan di bidang properti. Pantau terus ya.

d. Ikut komunitas. Silaturahmi membuka pintu rezeki. Ini betul banget. Bisnis tidak boleh sendirian nanti ditemenin kuntilanak hahahaha…iya lah jadi pebisnis banyaklah bergaul, banyak ketemu orang tidak boleh ngendon aja di bisnisnya sendiri. Banyak sharing ke orang lain, supaya dapat feedback. Sekarang ini banyak sekali komunitas bisnis properti yang ada, termasuk Strategi Properti join ya di Facebook Group kami, Marketing Gallery PIK 2.

3. Massive Action
Yes yang saya bicarakan Massive Action bukan sebatas Action. Misal saat beriklan properti di internet, jangan hanya buat 2-3 potret tapi 15-20 foto buat pakai kamera yang bagus, dengan sudut terbaik. Buat juga videonya, simaklah copywrittingnya (kata-katanya) test mana yang terbaik. Buat iklan di paling tidak 10 marketplace (search aja di google pasang iklan tempat tinggal gratis)

Lalu Belajar Digital Marketing atau Online Marketing gabung aja ke Marketing Sedayu Indo Group

Get a coach/mentor. Punya mentor itu enak, karena banyak sekali petunjuk dan bimbingan yang mereka berikan dan menjadi cermin refleksi untuk langkah-langkah kita. Bisa berbayar bisa juga gratis, saran saya segera cari mentor.

Take a little Risk. Yuk beranikan diri, contoh berani iklan berbayar, sekitar ini kan gratisan kan, kini beranikan diri dengan yg berbayar, tapi di ukur ya, kerjakan TOTE (Test Operate Test Exit) selalu mengupayakan cari teknik yang sangat efektif

4. Dapatkan feedback.
Nah ini kaitannya dengan komunitas juga dengan memiliki mentor, feedback yang jujur akan membuat Anda aware bahwa masih banyak kekurang diri

Demikian tulisan tentang 4 Hal Yang Bikin kita Jadi Agen Properti Hebat dan Keren semoga bermanfaat