4 Tips Desain Kamar Tidur Mewah Dan Elegan, Nyamankan Tidur Anda

kamar tidur mewah

Banyak yang mempengaruhi sebuah kenyamanan dalam tidur.Seperti kasur yang empuk, suasana yang senyap, dan sampai pada ruangan yang nyaman.Memang tidur digunakan untuk beristirahat karena lelah, jadi tidak masalah jika tempat tidur urakan asalkan bisa tidur.

Tapi, tidak sedikit juga orang yang kenyamanan tidurnya karena dipengaruhi oleh nuansa ruangan itu sendiri, lagipula bukankah akan lebih nyenyak lagi jika kamar di desain dengan begitu indahnya agar kualitas tidur juga lebih nyaman?

Indah itu ada berbagai macam, contohnya indah karena mewah.Untuk itu berikut tips desain kamar tidur mewah dan elegan yang bisa Anda gunakan sebagai patokan untuk mendesain kamar Anda nantinya.

4 Tips Desain Kamar Tidur Mewah Dan Elegan

  • Pilih Rangka Tempat Tidur Klasik

rangka klasik ranjang

Terkadang jika Anda menginginkan sebuah tempat tidur yang mewah maka Anda harus mengubah pada bagian rangka tempat tidur terlebih dahulu.

Kenapa?

Karena inti utama dari namanya kamar adalah tempat tidur tersebut.Jadi pastikan bahwa rangka tempat tidur Anda mengandung unsur mewah, jangan sembarangan pilih, untuk lebih kental menampilkan kesan mewah maka Anda bisa mengambil rangka tidur yang klasik, yang terpenting ada unsur deluxe furniture nya.

Ukiran-ukiran unik pada rangka klasik dan menimbulkan kesan mewah sekaligus elegan yang kentara.

  • Seprai Motif Elegan

seprai mewah

Yang menjadi inti lagi adalah bagian motif seprainya.Pilih motif dan warna yang elegan. Penggunaan warna yang elegan bisa seperti cokelat kayu ataupun emas.

Hal itu jangan sampai dilupakan karena kemewahan akan tercipta dengan penuh keseimbangan. Sebisa mungkin untuk menyelaraskan dengan rangka tempat tidur tersebut.

  • Dekorasi Yang Mewah

wallpaper kamar

Ada banyak sekali dekorasi yang bisa dijadikan sebuah acuan mewah pada sebuah kamar, seperti contohnya karpet pada bagian bawah ranjang.Dengan penambahan karpet, kesan mewah pada tempat tidur akan semakin kentara.

Selain itu, Anda bisa menambahkan meja rias atau korden yang mengandung unsur kemewahan.Jangan lupakan cat dinding kamar Anda, pastikan bahwa cat tersebut tidak terlalu ceria untuk ukuran kamar mewah.

Tambahkan juga wallpaper pada dinding tersebut agar kamar Anda tidak terlalu sepi tapi juga jangan terlalu ramai, takutnya nanti akan merusak keseimbangan.

  • Pencahayaan

pencahayaan kamar

Bagian pencahayaan juga tak kalah untuk menampilkan sebuah kesan mewah pada sebuah kamar.Seperti yang Anda ketahui bahwa kamar yang mewah dan elegan cenderung memiliki pencahayaan yang samar.

Maksudnya tidak terlalu terang, karena pencahayaan yang terlalu terang akan menimbilkan efek yang terlalu ceria dan terkesan terlalu semangat untuk sesuatu yang terkenal elegan.

Anda juga bisa memilih lampu gantung yang unik untuk pencahayaan kamar Anda.Memang lampu chandelier akan lebih baik, tapi jika Anda suka dengan sesuatu yang lebih simple maka bisa menggunakan lampu gantung dengan bentuk yang simple namun bukan lampu pijar atau neon biasa.

Beberapa tips di atas bisa Anda ikuti sebagai panduan Anda untuk merubah kamar Anda menjadi lebih mewah dan elegan.Ingat, pastikan bahwa semua porsi di padukan dengan pas agar kesan elegan dan mewah juga bisa dilihat dengan kentara.