5 Fakta Unik Soul Mechanic, Drama Bertemakan Psikiater

Menggali kisah tentang sebuah makna dasar dari kebahagiaan antara psikiater dengan pasiennya, Soul Mechanic akan hadir dengan menggantikan slot penayangan Meow: The Secret Boy. Diperankan oleh Shin Ha Kyun sebagai Lee Shi Joon dan Jung So Min sebagai Han Woo Joo, Soul Mechanic memiliki nama lain Fix You.

Lee Shi Joon adalah seorang psikiater yang selalu berpandangan lurus dan rela melakukan apapun demi pasiennya. Di sisi lain, Han Woo Joo adalah seorang aktris musikal yang senang membantu pasien penyakit mental. Meski dirinya merupakan sosok yang rendah hati dan senang menolong, ternyata Woo Joo adalah pasien dari psikiater Lee Shi Joon.

Akan seperti apakah kelanjutan antara Lee Shi Joon sebagai psikiater dan Han Woo Joo sebagai pasien? Dibalik kisahnya yang hangat, Soul Mechanic memiliki lima fakta menarik yang harus diketahui. Mau tahu? Berikut diantaranya:

1. Diperankan oleh aktor veteran dan aktris berbakat

Jika mendengar nama Shin Ha Kyun mungkin di beberapa telinga terasa tidak begitu asing bukan? Ya, aktor veteran yang memulai debut di tahun 1998 dengan berperan dalam film bertajuk The Happenings. Shin Ha Kyun dipasangkan dengan Jung So Min yang sudah tidak perlu diragukan lagi bakat aktingnya. Mengawali debut sebagai pemeran pendukung di KDrama Bad Guys (2010), ia langsung menyabet penghargaan sebagai Best New Actress for TV pada ajang Korean Culture and Entertaiment Awards 2010.

2. KDrama medis Shin Ha Kyun setelah Brain

Rampung bermain dalam KDrama medis bertajuk Brain tahun 2011 silam, sembilan tahun kemudian di tahun 2020 ini Shin Ha Kyun pun didapuk menjadi pemeran utama dalam KDrama yang berkisah tentang psikiater dan pasien. Meski sudah lama tak bermain dalam genre medis, dirinya merasa senang bergabung dalam Soul Mechanic.

3. Jung So Min comeback

Terakhir kali bermain dalam KDrama Hundred Million Stars From the Sky (2018), Jung So Min kembali ke dunia akting dengan bermain dalam KDrama pertamanya di tahun 2020 dan setelah dua tahun vacum, yaitu Soul Mechanic.

4. Bertemakan kesehatan mental

Masih belum banyak judul KDrama yang membahas dan lebih memfokuskan alur ceritanya tentang kesehatan mental. Soul Mechanic menjadi KDrama yang menyudutkan pada bahwa setiap orang yang memiliki kesehatan mental harus dirangkul dan menerima bantuan dari seorang psikiater. Siapapun mereka, berhak untuk mendapatkan dan menciptakan kebahagiaannya tersendiri, meskipun memiliki kesehatan mental yang berbeda dengan yang lainnya. Perihal self love pun akan dibahas di KDrama ini lho.

5. Pemain yang mumpuni

Jika membahas Shin Ha Kyun dan Jung So Min tak akan usai akan kemampuan akting dan prestasinya, Soul Mechanic juga diperankan oleh pemeran pendukung lainnya. Diantaranya adalah Tae In Ho, Park Ye Jin, dan Joo Min Kyung.

Penasaran dengan kisah kelanjutannya? Soul Mechanic akan mulai tayang pada 6 Mei 2020 setiap Rabu dan Kamis dan hadir setiap pukul 22.00 KST.