Baterai Smartphone Tahan Banting Kalau Kamu Tidak Melakukan Ini

Halo sahabat kali ini admin akan share tips menjaga peforma baterai Smartphone langsung saja kita masuk ke topik utamanya.

  1. Utamakan Menggunakan USB Power Adapter Original

Oke point yang pertama itu adalah selalu gunakan charger yang original kalau misalnya hp nya Apel ya pakai charger Apel kalau hp nya Sony pakai charger Sony dan disini yang dimaksudkan itu adalah head chargernya atau kepala charger kalau untuk kabel nya sendiri itu masalah atau nggak? Ngga terlalu masalah tapi yah.. masa harus belang sih, kalau bisa kabelnya yah sesuai brand nya juga.

Simpelnya seperti bawaan dari dus lah pada saat pertama kali kita beli kalau misalnya bawaan dari dus sudah hilang atau rusak kita beli yang sama tapi original di tokoh resminya. Karena head charger yang original dari box nya itu pasti sudah disesuaikan daya nya dengan Smartphone kita dan perusahaan-perusahaan besar yang memproduksi series Smartphone nya pasti sudah melakukan riset dan uji coba sebelumnya jadi nggak asal-asalan bikinnya.

  1. Kurangi Charge HP dengan Power Bank

Lalu point yang kedua adalah ngecas dipower bank itu boleh atau ngga ya? Sebenarnya boleh tapi jangan sering, kenapa? Karena kembali lagi ke point sebelumnya penggunaan charger merek pihak ketiga itu tidak seaman charger bawaan di box, kalau ngecas dipower bank atau di mobil itu Seminggu 3-4 kali masih bisa dimaklumi tapi jangan sampai setiap hari atau setiap lowbat harus ngecas ke power bank malah jadi kebiasaan.

Baca juga : cara flash hp android

  1. Biasakan Untuk Kosisten Pada Saat Charging Smartphone

Yang terakhir adalah pada saat kita mengecas Smartphone kita sebaiknya di berapa persen? Jawabannya adalah terserah yang terpenting adalah saat mengecas jangan suka copot-pasang biarin Smartphone kamu terisi 100%. Nah kalau memang misalnya masih mau digunakan yah tunggu aja dulu sampai lowbat banget baru dicas setelah dicas mau tetap digunakan juga ngga masalah asal jangan copot-pasang sebelum full.

Karena misalnya sering copot-pasang biasanya yang kena itu pada awalnya adalah indikator persenan baterai kita yang akan error dan lama lama juga bisa kena ke kompunen hardware baterainya nah ini biasanya yang menyebabkan persenan baterai handphone kita lompat-lompat kadang suka mendadak naik kadang turun tapi setelah di restart baru normal kembali.