Cara Membersihkan Sofa Kain dari Tumpahan Air

Cara Membersihkan Sofa Kain dari Tumpahan Air by Grades: Selain kamar sofa tentunya menjadi tempat paling nyaman di dalam rumah, karena kita bisa bersantai sambil bercengkrama bersama keluarga. Menjaga kebersihan sofa sangatlah penting karena dapat dikatakan banyak sekali aktivitas keluarga yang dilakukan di atas sofa. Oleh karena itu jika sofa kotor pastinya anggota keluarga mudah terserang penyakit. Selain itu sofa juga dijadikan sebagai tempat untuk menyambut tamu. Jika sofa kotor pastinya tamu merasa tak nyaman bukan. Oleh karena itu kamu harus tetap memastikan kebersihan sofa rumah kamu. Salah satu yang menjadi masalah adalah jika sofa terkena tumpahan air. Jika sofa tersebut berbahan kain, pasti sulit untuk membersihkannya. Kali ini kami akan memberikan tips tentang cara membersihkan sofa kain dari tumpahan air.

baca juga jasa cuci sofa bandung

Segera Serap Air Menggunakan Lap

Jika sofa kain terkena tumpahan air, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah segera mengambil lap kering untuk menyerap tumpahan air yang merembes di sofa. Usahakan lap tersebut efektif menyerap air. Atau kamu juga bisa menggunakan kanebo yang biasa digunakan untuk melap motor untuk membersihkannya. Kanebo sangat efektif untuk menyerap air. Usahakan jangan sampai air merembes ke bagian busa sofa tersebut.

Lap Permukaan Menggunakan Cuka

Jika kamu sudah menyerap seluruh airnya, jika air tersebut meninggalkan noda seperti bekas kopi atau bekas minuman lainnya, kamu perlu membersihkan noda tersebut dengan menggunakan cairan cuka. Teteskan beberapa cairan cuka pada lap basah, lalu bersihkan permukaan sofa yang ditempeli noda. Cara ini dapat membantu kamu untuk membersihkan noda dengan mudah.

baca juga cuci sofa bandung

Gunakan Hair Dryer Untuk Mengeringkan

Agar permukaan sofa benar benar kering, kamu bisa menggunakan hair dryer untuk menghilangkan seluruh air yang telah merembes pada bagian busa sofa. Jika matahari sedang terik, kamu bisa langsung menjemurnya. Tapi jika tidak, gunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Hal yang paling penting kamu lakukan saat sofa kain terkena tumpahan air adalah langsung membersihkannya. Jangan sampai kamu menunda atau membiarkannya terlalu lama, karena dapat merusak permukaan dan juga kualitas busa sofa. Itu lah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membersihkannya.