cara mereset printer otomatis Epson

Kegiatan sehari-hari di kantor atau di tanah, tentu saja, tidak dapat dipisahkan dari printer. Misalnya, untuk mencetak dokumen, foto, dan hal-hal lain. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa jenis cetak yang dapat ditemukan, salah satunya adalah Epson. Di sini saya akan memberi Anda tutorial tentang cara mereset printer otomatis Epson L120, L130, L220, L310, L360, L365.

Epson adalah printer merek sejati. Mereka telah merilis banyak produk baru, dan telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Sejarah Epson

Ketika berbicara tentang Epson, itu tidak dapat dipisahkan dari Jepang.

Karena Epson sendiri ada di sana. Daiwa Kogyo, pertama kali didirikan oleh Hisao Yamazaki pada tahun 1942 yang awalnya lebih menekankan pada produksi jam tangan, disebut sebagai produk Seiko.

Jam tangan Seiko dikenal karena keunggulannya dalam akurasi kinetik.

Seiko terus tumbuh menjadi perusahaan bisnis sebelum tahun 1970-an.

Pada saat itu, presiden saat ini Epson Minoru Usui, dengan 80 insinyur memilih untuk teknologi baru, adalah Micro Piezo, yang masih menggunakan teknik jarum jam Seiko.

Pada tahun 1968, printer EP-101 lahir. Epson Print adalah yang pertama diketahui dari semua produk ini. Termasuk Epson L120 yang kita kenal.

Namun, dengan sebagian besar produk printer Epson, ada satu yang cukup terkenal, seri Epson L120. Epson L120 adalah label seri InkJet, yang ringkas dan tahan lama.

Printer ini bekerja sangat baik dengan orang-orang karena harganya murah.

Penyebab Kesalahan Epson L120

Seperti kebanyakan printer yang umum, Epson L120 juga dapat menghadirkan kesalahan tertentu. Sebagai contoh:

  1. Kertas Tidak Bisa Menggambar Printer

Bagaimana saya memakai kertas di printer itu? Sangat mudah Untuk hanya menempelkan kertas ke printer dan membiarkan printer berjalan sendiri. Kertas tunda akan ditarik secara otomatis sebelum proses pencetakan akhirnya dimulai.

Masalah dengan printer yang tidak dapat menarik kertas terkadang juga ingin terjadi. Biasanya penyebabnya adalah karena soket roller bermasalah hingga komponen rusak.

Di printer Epson L120 masalah ini juga dapat terjadi. Skrip printer tidak dapat ditarik dan proses pencetakan tidak dapat berjalan.

Masalah driver senter dapat disebabkan oleh komponen yang gagal, bisa juga dari driver yang memiliki masalah (apakah itu tidak kompatibel atau sesuatu yang lain).

  1. Tidak Dicetak

Tidak dapat mencetak, kertas tidak dapat digunakan, atau hasil dari lembaran kosong dan hal-hal serupa lainnya. Terdengar dengan Universal. Beberapa bahkan memegang kertas di dalam printer.

Sebagian besar penyebabnya adalah perangkat lunak roller atau printer. Tidak jarang mereka menjadi komponen lain.

  1. Lightning Light

Cetak yang tidak merespons dengan senter LED. Ini juga sering terjadi.

  1. Tidak Ada Respons

Tidak menanggapi berarti tidak menanggapi. Intinya adalah bahwa sistem tidak merespons ke sistem. Masalah ini paling sering terjadi dari printer yang mengalami kesalahan transmisi data saat mencetak.

Karakteristiknya adalah bahwa, ketika jendela cetak muncul, pesan tanpa respons muncul, yang tidak mungkin.

Apakah Anda juga ingin membersihkan printer? Di sini, pelajari cara membersihkan printer Epson.

Cara Mengatur Ulang Printer Epson L120

Terutama bagi mereka yang tidak tahu, semua masalah ini dapat diselesaikan hanya dengan satu solusi. Yaitu dengan melakukan reset.

Reset adalah metode yang digunakan untuk memulihkan pengaturan printer. Dari apa yang telah kita atur sendiri ke pengaturan default.

Bagi Anda yang memiliki printer Epson L120 dan metode yang sama seperti L130, L220, L310, L360, L365.

Karena ini harapan Nirvanah akan menjelaskan langkah demi langkah. Mari kita lihat akhirnya!

  1. Cara Mengatur Ulang Epson L120 Secara Manual (Tanpa Perangkat Lunak)

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah secara manual, yang berarti kami tidak memerlukan aplikasi tambahan. Begini caranya:

  • Pertama, harap pasang kabel listrik pertama dalam waktu sekitar 5 menit.
  • Setelah itu, pasang kembali.
  • Kemudian Anda mencoba menekan tombol daya, lalu tekan tombol maju (logo tinta) pada printer Epson L120.
  • Tahan tombol selama 5 detik, lalu lepaskan ketika tersedia.
  • Kemudian tekan dan tahan lagi tombol yang sama selama 3 detik, lalu lepaskan.
  • Membiarkan printer untuk sementara waktu, jika proses reset berhasil, maka masalah printer akan menjadi normal kembali.

Metode manual itu sendiri didasarkan pada buku pegangan resmi. Dari situs dalam dan luar negeri juga merekomendasikan tutorial.

Oh ya, sedikit gambaran. Printer Epson L120 memiliki dua tombol utama:

Dari 2 tombol yang Anda lihat di atas, tunjukkan masing-masing fungsi ini:

Tombol kiri untuk mematikan printer. Ketika lampu mati, saat berkedip berarti printer menerima data, mencetak dan membersihkan kepala printer.

Tombol-tombol tombol berfungsi untuk melanjutkan proses pencetakan itu berhenti. Saat lampu berkedip, ada kemungkinan kesalahan. Kunci ini juga memiliki fungsi n dalam teks tertulis.

  1. Cara Mengatur Ulang Printer Otomatis Epson L120 (Resetter)

Jika itu masih tidak berhasil, ikuti langkah-langkah lain dengan perangkat lunak.

Perangkat lunak (aplikasi) untuk mereset printer tidak disebut pengaturan ulang. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengatur ulang semua pengaturan printer, apakah itu standar atau dikelola oleh pengguna.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, unduh reset: Alternatif Resetter Printer Epson.
  • Setelah aplikasi disimpan, silakan ekstrak dan luncurkan aplikasi.
  • Jendela dialog muncul. Di bidang nama model, pilih printer yang sesuai. Sebagai contoh di sini kami memilih Epson L120.
  • Kemudian pada kolom Adjust, fungsi aplikasi akan muncul yang dapat dipilih untuk menjalankan beberapa perintah pada printer. Geser ke kolom perawatan dan pilih Counter Ink Pad Waste.
  • Setelah itu, klik OK untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, halaman Penghitung Limbah Tinta Pad akan muncul. Silakan periksa Manfaat Utama Pad. Jika demikian, klik lanjutkan periksa.
  • Menunggu beberapa saat, aplikasi sementara akan menghitung jumlah total cetak.
  • Setelah nomornya terlihat, periksa kembali menu Main Pad Count dan tekan Inisialisasi.
  • Tunggu sebentar, ketika berhasil, akan muncul pemberitahuan bahwa Anda harus mematikan printer.

Setelah selesai, matikan printer normal dan nyalakan kembali. Posisi printer sekarang diatur ulang.

Jadi Anda hanya perlu menguji lagi, masalahnya normal atau tidak.

Catatan: Pada langkah 3, Anda dapat menyesuaikan perintah yang ingin Anda pilih dalam metode reset. Untuk metode mengatur ulang tinta yang dipilih sebelumnya

Itu yang bisa saya katakan tentang cara mereset Printer Epson L120. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca Nirvanaharapan. Terima kasih