Harga aspal murah di Indonesia

Pekerjaan jalan sangat banyak dimasa pembangunan Presiden Jokowi. Berbagai pembangunan yang dilakukan untuk meningkatkan infrastruktur Indonesia. Jokowi memprioritaskan untuk membangun jalan, khususnya memperbaiki jalan yang rusak menjadi lebih bagus lagi. Ini menjadi angina segar bagi jasa pengaspalan jalan atau bagi kontraktor jalan di Indonesia. Mengikutsertakan berbagai vendor jasa kontraktor aspal jalan baik swasta maupun BUMN. Dengan adanya kerjasama dengan berbagai perusahaan kontraktor jalan membuat pekerjaan lebih cepat.

Prioritas dalam membangun jalan juga menjadi prioritas utama. Jalan dibangun dengan menggunakan aspal. Harga yang murah menjadi salah satu mengapa aspal lebih dipilih ketimbang menggunakan cor beton. Harga aspal curah di Indonesia lebih murah saat ini. Ada berbagai jenis aspal yang dijual di Indonesia. Salah satunya pertamina sendiri yang menjual aspal tong curah untuk diperjualbelikan. Berapa sebenarnya harga aspal curah di Indonesia?

Kontraktor Aspal jalan

Untuk harga aspal dari pertamina kisaran harga 1.000.000/ tong. Berat dari aspal pertongnya mencapai 155kg. Aspal dari pertamina ini mempunyai penetrasi sebesar 60/70. Dengan harga yang ditawarkan, aspal pertamina cukup murah. Aspal ini banyak digunakan oleh jasa pengaspalan jalan. Selain harganya yang murah, aspal dari pertamina ini juga cukup kuat dan tahan lama.

Selain aspal dari pertamina, ada juga produk dari shell. Jenis aspal shell ini memang lebih mahal dari aspal pertamina. Harga aspal shell mencapai 1,500.000 per tong. Dengan penetrasi sebesar 60/70. Aspal ini biasanya digunakan untuk pengerjaan skala rendah. Karena harganya yang mahal, biasanya digunakan untuk pengaspalan parkiran.

Pertamina juga mengeluarkan aspal curah dengan harga yang sangat murah. Aspal curah ini hanya di bandrol dengan harga 4.500/ kg. Aspal ini digunakan untuk menambal jalan berlubang dengan skala kecil. Karena aspal ini berbentuk aspal curah maka pemadatan material aspal harus benar-benar padat. Jangan sampai pemadatan tidak benar-benar padat karena material tidak mengikat. Untuk itu aspal curah juga harus di perhatikan dalam penggunaanya.