Ini Dia Cara Kompres PDF Paling Mudah Untuk Kamu

Setelah mengetahui cara menggabungkan PDF, ukuran file tentu saja akan lebih besar. Terutama jika kita menggabungkan file ke dalam gambar unggah gambar, atau jumlah file yang kita kumpulkan, ada banyak dari mereka. Cara membuat halaman dokumen. Ini akan memakan banyak ruang penyimpanan, dan akan membawa efeknya jauh lebih lambat dari biasanya.

Apakah Anda pikir ada cara praktis untuk mengurangi ukuran PDF?

Tentu saja ada. Dari hasil pencarian saya, ini bisa dilakukan secara online dan offline. Buka di sini dengan fitur yang disediakan oleh situs web yang dirancang untuk mengurangi ukuran file PDF.

Namun, jelas, di sini, menggunakan perangkat lunak yang kami instal di komputer kami. Mungkin dalam bentuk program gratis yang kami unduh dari internet, atau menerimanya.

Pada prinsipnya, ukuran file PDF dapat diubah dengan berbagai cara. Kita hanya harus memilih metode mana yang akan digunakan. Bagi mereka yang menginginkan Internet, mereka dapat memilih Internet. ngomong-ngomong.

Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi sebelum menggunakannya, silakan cari dan cari tahu caranya. Anda dapat melihatnya di artikel ini.

Cara mengurangi ukuran file PDF online tanpa perangkat lunak

Mengurangi PDF Menggunakan Internet, kita dapat menggunakan banyak situs web sebagai sumber daya untuk alat kompresi PDF. Tidak hanya satu atau dua situs di internet, tetapi ada banyak. Di sini saya tidak akan menjelaskan semua metode situs ini. Tetapi hanya sedikit yang direkomendasikan.

Kompres file PDF dengan Smallpdf.com

Tampilan Smallpdf.com sangat sederhana. Setelah dibuka untuk pertama kalinya, Anda akan memahami cara menguranginya dengan file PDF. Berikut ini adalah “bidang merah” dengan pedoman teks “Drop PDF” atau pilih file yang telah kami siapkan di komputer Anda.

Ya, semudah menjalankan alat ini. Kami akan mengunduh file PDF terkompresi di smallpdf.com. Proses kompresi tidak terlalu lama. Hanya beberapa detik. Jika file yang Anda kompres tidak besar. Ini mungkin lebih lama.

Nah, tolong siapkan file PDF yang akan diubah ukurannya menjadi ukuran yang lebih kecil. Simpan ke komputer Anda, Google Drive, atau dropbox.

Selanjutnya, buka smallpdf.com dan unggah file ke situs smallpdf.com. Nantinya, menekan akan bekerja secara otomatis tanpa menekan tombol apa pun.

Kami dapat mengedit file jika perlu. Jika tidak, Anda dapat mengompres file PDF.

Terakhir, silakan unduh file yang dikompresi dan simpan di PC. Coba bandingkan ukuran file sebelum dan sesudah kompresi. Jika berhasil, maka akan ada perbedaan ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya.

Cara Kompres PDF

melalui Smallpdf.com

Cara kedua untuk mengurangi ukuran file PDF adalah dengan menggunakan situs web hipdf.com. Hampir sama dengan situs web sebelumnya, tetapi di sini ada beberapa alat keren lain yang tersedia. Jadi tidak hanya mengurangi ukuran file PDF, tetapi juga bisa untuk hal-hal lain.

Di web hipdf.com, menu Gabung PDF juga tersedia yang dapat kita gunakan untuk menggabungkan beberapa file PDF. Ada juga menu Pangkas PDF yang dapat kita gunakan untuk memotong file PDF seperti yang kita harapkan. Selain itu, ada banyak menu untuk mengedit file PDF lainnya.

M

Jadi, bagaimana Anda mengurangi ukuran melalui hipdf.com?

Pertama-tama siapkan file PDF yang akan kami kurangi ukurannya. Dapat disimpan di PC, Google Drive, Dropbox, One Drive atau Box. Lebih banyak pilihan daripada smallpdf.com.

Kedua, silakan buka situs web hipdf.com dan seret dan jatuhkan file ke bidang yang disediakan di halaman situs web hipdf.com.

Ketiga, pilih level ukuran kompresi, lalu klik “Mulai” untuk memulai proses mengompresi file PDF. tunggu sebentar sampai proses kompresi selesai.

Keempat, silakan unduh file terkompresi. Silakan bandingkan kualitas hasil file terkompresi dengan alat lain. Bisa dibilang cukup memuaskan.

Ada menu lain yang disediakan oleh hipdf.com, yaitu mode desktop, juga disebut mode offline. Jadi kita tidak memerlukan koneksi internet jika Anda memilih mode desktop ini. Sangat keren, bukan?

Cara mengurangi ukuran file PDF secara offline

Selanjutnya kita akan mencoba mengurangi ukuran file PDF menggunakan metode offline. Atau gunakan perangkat lunak yang kami instal di PC. File yang dipindai dan file yang dikonversi dari MS Word dapat diminimalkan menggunakan metode ini.

Apa yang mudah antara menggunakan metode online dan offline? Silakan bandingkan diri Anda setelah mencobanya, ya?

Kurangi ukuran file PDF dengan Adobe Reader

Perangkat lunak ini tampaknya telah berkembang biak diinstal pada banyak PC. Kami mungkin tidak perlu menginstal ulang. Silakan periksa terlebih dahulu apakah Adobe PC diinstal pada PC atau laptop Anda. Jika tidak, silakan instal dulu. Pilih perangkat lunak Adobe Acrobat Pro untuk diinstal. Karena metode ini hanya dapat dilakukan dalam perangkat lunak Adobe Acrobat Pro.

Saya pernah mencoba mengonversi perangkat lunak Adobe Reader 9, ternyata tidak bisa. Mungkin karena saya belum menemukan jalan. Karena itu lebih baik untuk menginstal Adobe Acrobat Pro.

Setelah diinstal, mari kita coba mengompres file PDF menggunakan perangkat lunak ini.

Pertama, harap siapkan file PDF yang ingin kami kurangi ukurannya. Coba saja sudah tersimpan di PC atau USB. Jika masih tersimpan di penyimpanan cloud, unduh dulu.

Kedua, klik kanan pada file tersebut, pilih “Buka dengan” dan kemudian pilih “Adobe Reader”.

Ketiga, begitu file dibuka, kita akan mulai mengompres file. Dengan mengklik “File” lalu “Save as another” lalu pilih “Reduce PDF size”.

Keempat, perhatikan jendela baru yang muncul. Silakan pilih “Yang Ada” di opsi “Jadikan kompatibel dengan”, lalu klik “OK”.

Kelima, pilih tempat untuk menyimpan file PDF terkompresi. Dapat disimpan di D, atau E sesuai keinginan kita. lalu klik “Simpan”. Pada titik ini, kami telah berhasil mengurangi ukuran file PDF menggunakan Adobe Reader.

Perkecil file PDF dengan NitroPDF

Metode terakhir yang kurang umum dengan Adobe Reader adalah penggunaan perangkat lunak NitroPDF. Ini bukan perangkat lunak bebas, jadi tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah. Namun, ini tidak berarti bahwa popularitas perangkat lunak ini berkurang. Selain elemen premium ini, NitroPDF semakin puas dengan orang. Karena itu, tidak ada salahnya jika kita juga belajar mengurangi file PDF NitroPDF. Mungkin ini benar, jika nanti setelah dicoba, kita merasa lebih nyaman dengan software ini?

Nah, berikut ini cara mengurangi file PDF menggunakan perangkat lunak NitroPDF.

Pertama, klik kanan pada file yang ingin kita modifikasi, pilih “Buka” dan kemudian klik pada NitroPDF. Atau bisa juga dengan cara lain, yaitu, pertama kali kita membuka spreadsheet NitroPDF, dan kita akan membuka file yang ingin kita kompres.

Kedua, klik menu “File”, pilih “Optimize PDF” lalu pilih “Reduced size”, lalu klik “Optimize”.

Ketiga, klik “Terima” di jendela baru yang menunjukkan perbandingan file PDF lama dengan yang baru. Proses ini hanya memakan waktu beberapa menit, tetapi jika ukuran file awal kecil, biasanya lebih cepat.

Keempat, klik “Simpan” untuk menyimpan file terkompresi. Pada titik ini, kami memiliki file PDF baru yang lebih kecil dari sebelumnya.

Berikut adalah 4 cara praktis untuk mengurangi ukuran file PDF online dan offline. Pada prinsipnya, tidak rumit jika kita mengikuti langkah-langkah dengan benar.

Atau mungkin masih membingungkan dalam mengedit file PDF, kunjungi artikel: 2 cara untuk mengedit file HP dan laptop tanpa perangkat lunak. Bagian ini menjelaskan cara mengedit file PDF menggunakan ponsel dan laptop.

Jika ada kendala dalam proses, mungkin ada elemen teknis yang perlu disesuaikan. Ini umum jika ada perbedaan antara versi perangkat lunak atau hambatan lainnya.

Berikan komentar jika Anda mencoba melakukan ini nanti ketika Anda mencoba melakukan ini. Gabungkan bagian ini sehingga lebih banyak orang dapat memperoleh manfaat.

Semoga bermanfaat.