Inilah Film Pertama Kali di Buat di Indonesia

Film indonesia sudah mengalami banyak peningkatan dibandingkan sebelumnya. Namun tahukah anda seperti apa film pertama yang dibuat di indonesia? perfilman indonesia sudah ada sejak dulu kala. Dibuat dengan alat sederhana dan memberikan cerita menarik. Inilah film pertama di Indonesia yang pernah diproduksi.

Loetoeng Kasaroeng (1926)
Siapa yang tidak tahu cerita loetoeng kasaroeng. Legenda masyarakat ini pernah dibuat film pada tahun 1926. Bercerita tentang loetoeng (monyet) yang berubah menjadi pangeran tampan. Dia jatuh cinta dengan seorang putri dan mereka berdua menikah.

Eulis Atjih (1927)
Film yang dibuat oleh G.kruger ini merupakan film bisu dengan genre melodrama. Dipadukan dengan musik keroncong gubahan cajon. Yang merupakan musisi populer saat itu. Film ini bercerita tentang seorang istri yang sangat setia dengan suaminya,. Walaupun suaminya berselingkuh.

Lily Van Java (1928)
Lily van java disutradarai oleh nelson wong. Bercerita tentang putri pengusaha kaya, yang dijodohkan dengan lelaki yang tidak ia cintai. Film ini menjadi salah satu film yang paling populer di zamannya. Selain itu menjadi film tionghoa pertama yang dibuat di indonesia.

Resia Boroboedoer (1928)
Resia boroboedoer merupakan film termahal yang pernah dibuat di masanya. Film ini dibintangi oleh olive young, artis tiongkok yang populer saat itu. Bercerita tentang wanita pencari abu buddha gautama di borobudur. Pembuatan film ini memakan waktu lama dan biaya besar.

Setangah Berloemoer Darah (1928)
Film adaptasi dari novel ini cukup popular di masanya. Bercerita tentang pembalasan dendam dan perjalanan hidup seorang pemuda. Ia mencoba memaafkan orang yang telah membunuh ayah kandungnya.

Njai Dasima I (1929)
Film ini diangkat dari kisah nyata, mengenai perjalanan hidup seorang wanita bernama Njai dasima. Ia seorang simpanan pria kebangsaan inggris. Kemudian dijodohkan paksa oleh kerabat dekat dan disia-siakan oleh suaminya. Kisah yang menyedihkan dan memilukan.

Perjalanan film indonesia memang sangat panjang. Sudah jutaan film yang dibuat dan kualitasnya semakin meningkat. Sekian informasi tentang film pertama di indonesia yang diambil dari RenaMovies. semoga bermanfaat.