Jual Panel Cubicle SM6

Panel cubicle adalah suatu panel yang memiliki fungsi sebagai pengontrol, penghubung, serta membagi tenaga listrik dari sumber tenaga listrik. Panel cubicle biasanya terpasang pada gardu distribusi di pusat penyaluran tenaga listrik ke pusat beban. Kapasitas tegangan yang digunakan pada cubicle adalah 24 kV. Panel cubicle memiliki banyak jenisnya salah satunya adalah panel cubicle SM6. Banyak perusahaan dan distributor yang bersaing untuk jual panel cubicle baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Panel Cubicle SM6

Panel cubicle SM6 adalah salah satu model dari cubicle modular yang dilengkapi dengan vacuum breaking technology atau yang biasa disebut gas SF6. Panel ini digunakan sebagai pengontrol listrik tegangan menengah dan masa kerja yang awet yakni mencapai lebih dari 30 tahun. Salah satu perusahaan yang jual panel cubicle SM6 ini adalah PT Galleon Cahaya Investama, dimana Anda dapat memesan cubicle SM6 yang memenuhi semua syarat kendali tegangan 24kV dan dilengkapi dengan berbagai proteksi. Anda dapat memesannya melalui link https://www.galleoncy.com/ . Berikut akan kami informasikan lebih lanjut mengenai panel cubicle SM6.

Spesifikasi Panel Cubicle SM6

  • Disconnecting Switch (DS) atau saklar pemisah yaitu rangkaian peralatan yang tidak dapat dihubungkan saat keadaan berbeban. Hal ini disebabkan oleh kontak penghubung tidak dilengkapi dengan alat untuk meredam busur api.
  • Load Break Switch (LBS) atau saklar pemutus beban yaitu kebalikan dari DS karena rangkaian ini dapat difungsikan saat keadaan berbeban.
  • Circuit Breaker (CB) atau pemutus daya yang merupakan rangkaian yang dapat difungsikan ketika keadaan berbeban, bertegangan maupun saat ada gangguan.
  • Sisi PLN dibagi menjadi dua yaitu masukan dan keluaran. Masukan atau incoming merupakan tempat masuknya tegangan dari PLN sebesar 20 kV. Sedangkan, keluaran atau outgoing merupakan tempat keluarnya tegangan yang berasal dari PLN ke masukan yang ada pada pelanggan.

Bagian-Bagian Panel Cubicle SM6

Untuk mendapatkan panel cubicle SM6 yang berkualitas dengan harga bersaing Anda dapat menghubungi dan mengunjungi link jual panel cubicle yang telah kami rekomendasikan sebelumnya. Berikut akan kami informasikan bagian-bagian dari panel cubicle SM6:

  • Cubicle IM yang terdiri dari kompartemen busbar, kompartemen tegangan rendah, kompartemen mekanik operasi, kabel, pemutus beban dan saklar pentanahan.
  • Cubicle DM1A yang terdiri dari kompartemen busbar atas, kompartemen tegangan rendah, kompartemen mekanik operasi, switchgear compartment feeder disconnector.
  • Sisi pelanggan yang terdiri dari masukan (incoming) dan sisi keluaran (outgoing). Sisi masukan yang merupakan tempat masuknya tegangan dari outgoing PLN. Sedangkan, sisi keluaran pada pelanggan adalah tempat keluarnya tegangan kemudian tegangan tersebut akan masuk ke trafo untuk di proses terlebih dahulu kemudian baru didistribusikan ke beban.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa hal tentang panel cubicle SM6 dan salah satu perusahaan terbaik yang jual Kubikel Schneider tersebut. Banyak sekali perusahaan yang menjual panel cubicle, namun salah satu perusahaan terbaik yang kami rekomendasikan adalah PT Galleon Cahaya Investama. Panel cubicle SM6 yang ditawarkan perusahaan ini terbukti memberikan keuntungan dari semua fitur yang ditawarkan dan merupakan hasil dari teknologi modern. Tunggu apalagi, silahkan kunjungi link PT Gaellon Cahaya Investama.