Sebentar lagi puasa, Konsumsi Ini biar lambung tidak perih

Ketika masuk bulan puasa, bagi yang beragama islam dan memiliki history penyakit asam lambung / magh menjadi tantangan sendiri . Karena ketika sedang menjalani ibadah puasa dan perut kosong pasti perih karena maagh kumat lagi .

 

Tidak cuma itu , ketika berbuka puasa pun bagi sebagian pengidap asam lambung akan mengalami perih pada lambung entah itu karena terlalu banyak makan atau pun salah makan .

Akan tetapi ternyata ada beberapa makanan yang jika di konsumsi oleh orang yang berpuasa dapat menghindarkan nya dari sakit maagh ini. Apa saja kah itu ? , simak dibawah ini

 

Makanan Berserat

Serat tidak hanya bisa memperlancar pencernaan, tapi juga bisa mencegah maag dan asam lambung.
Beberapa penelitian telah menemukan, orang yang mengonsumsi diet tinggi serat, memiliki risiko lebih kecil terkena asam lambung.
Buah-buahan, sayur, atau gandum utuh mengandung kadar serat yang tinggi.Makanan Berserat
Buah-buahan, sayur, atau gandum utuh mengandung kadar serat yang tinggi. Serat tidak hanya bisa memperlancar pencernaan, tapi juga bisa mencegah maag dan asam lambung.

 

Kol


Para peneliti menilai, mungkin karena kol memiliki asam amino glutamin di dalamnyalah yang membuat sayuran ini efektif memerangi asam lambung. Glutamin membantu memperkuat lapisan mucosal di dalam usus, dan meningkatkan aliran darah di perut.

Rekomendasi dosis: Makan dua cangkir kol mentah setiap hari. Kalau suka, Anda juga bisa mengonsumsi jus kol mentah. Minumlah sebotol sehari selama tiga minggu untuk lambung yang lebih baik.

 

Yogurt dengan Bakteri Aktif


Makanan seperti yogurt dan kefir memiliki bakteri baik yang bisa mengalahkan H. pylori, dan bisa membuat nyeri asam lambung dan maag sembuh lebih cepat.

Rekomendasi dosis: Konsumsi yogurt, kefir, atau produk susu fermentasi lainnya secangkir sehari. Hindari produk yang mengandung pemanis buatan, atau yang tidak disertai bakteria aktif.

 

Sayuran Hijau


Brokoli, brussel sprouts, kembang kol, dan kale bisa mencegah naiknya asam lambung. Sayur-sayuran itu mengandung sulforaphane, senyawa yang bisa memerangi H. pylori.

Rekomendasi dosis: Walau masih menunggu hasil pasti seberapa banyak sayuran tadi dibutuhkan untuk memerangi asam lambung, cobalah untuk mengonsumsi satu cangkir sayur-sayuran tadi setiap harinya.

 

Mengkonsumsi herbal bionerve

prodak bionerve merupakan produk herbal yang terbuat dari bermacam ramuan alami seperti, Habbatussauda, Madu Yaman, Buah Tin, Kurma Ajwa, Za’faran, dan Delima.

Kurma jwa sebagai salah satu bahan dari bio nerve memiliki fungsi dapat mengontrol produksi asam lambung dalam perut . Untuk anda yang berniat memesan , pesan lah langsung di situs resmi nya disini : bionerve.org

Rekomendasi pemakaian : minumlah sehari 2x saat sebelum sahur dan berbuka puasa .

 

Konsumsi madu

Para peneliti dari Selandia Baru telah menguji madu yang berasal dari bunga Manuka pada bakteri penyebab asam lambung. Mereka menggunakan madu untuk menekan perkembangbiakkan bakteri.
Rekomendasi dosis: Karena penelitian terhadap madu ini masih baru, jadi dosis spesifik belum lagi ditentukan. Namun cobalah untuk mengonsumsi satu sendok makan madu alami di pagi dan malam hari untuk menenangkan perut Anda.