Membangun Website Budgeting Dengan Elementor Page Builder

Berkeinginan memiliki website dengan budget terbatas namun memiliki tampilan yang optimal. Tenang saja, semua bisa di kerjakan secara mandiri. Meskipun tidak memiliki kemampuan programing, anda tetap bisa memiliki web yang profesional. Pembahasan kali ini tertuju pada website besutan wordpress. Sebab wordpress memiliki plugin page builder tebaik yang bisa diandalkan oleh kasus budget terbatas serta minimnya keahlian.

Mengenal Elementor Visual Page Builder Terbaik

Dalam membangun web yang berfokus pada pengenalan produk semacam portofolio. Maka salah satu page builder wordpress terbaik adalah elementor. Anda cukup melakukan drag and drop materi tampilan page, tanpa haru berbekal keahlian coding.

Elementor sendiri merupakan salah satu plugin yang berfokus pada visual page builder wordpress. Plugin ini akan membantu anda dalam membangun dan mengembangkan tampilan depan page. Namun, tanpa menggunakan bahasa pemrograman sama sekali. Proses hanya cukup seret dan pasang, sesderhana itu.

Page builder wordpress elementor memang cukup direkomendasikan oleh banyak pelaku bisnis digital. Sebab dengan cara yang sederhana dan anggaran kecil, anda bisa memperoleh tampilan profesional dan berkelas. Bagaimanapun juga visualisasi suatu page berpengaruh cukup besar kepada para pengunjung site.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk sering berkunjung ke berbagai website, dengan fokus serupa sehingga mendapatkan gambaran. Keuntungannya anda menjadi paham widget apa saja yang bisa di tambahkan dan kegunaannya pada page. Terlalu banyak menginstal widget pada halaman depan justru membuat profil usaha anda terlihat amatir dan tidak berkelas.

Pengaplikasian Sederhana Plugin Pada Web

Setelah di jelaskan secara singkat mengenai elementor. Maka sekarang waktunya mempelajari, bagaimana cara mengaplikasikan plugin page builder tebaik yang satu ini. Sebenarnya visual page Elementor terbagi menjadi dua versi yaitu berbayar dan tidak berbayar alias gratis.

Hingga saat ini sudah lebih dari 70% pengguna wordpress memilih untuk instal plugin Elementor. Cara menginstalnya mudah, cukup login pada akun wp milik anda, kemudian klik bagian plugin wordpress. Maka anda akan menemukan plugin elementor dengan dua versi. Versi gratis dan Pro. Jika kamu ingin menggunakan elementor pro dengan biaya terjangkau, Anda dapat menggunakan jasa install di RepublikWebsite.com

Lanjutkan dengan menginstal elementor melalui menu plugin, kemudian aktifkan agar bisa digunakan pada website. Jika proses instal pengaktifan plugin page builder berhasil. Akan muncul ikon elemnetor di bagian layar sebelah kiri. Klik button edit with elementor.

Maka anda dapat mulai mengatur desain halaman page yang di inginkan. Cara mudah, tinggal klik menu pages untuk memulai pengaturan halaman web. Nanti setelah masuk ke dalam menu pages. Tempatkan daftar pages yang akan di desain tampilannya agar terlihat rapi.

Kelebihan Menggunakan Plugin Favorit Pengguna WP

Kelebihan menggunakan page builder wordpess sekelas elementor cukup banyak. Penilaian yang disebutkan, merupakan pendapat pribadi sebagai pengguna website tersebut. Dalam proses pengaplikasian pada halaman web, elementor jauh lebih cepat dan mudah. Karena teknik drag and drop serta cocok bagi amatir yang serba asing dengan programing.

Selain itu jika di akses melalui ponsel, tampilan elementor cukup nyaman. Termasuk lama waktu untuk loading masuk tergolong lebih singkat. Sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung website. Karena di desain untuk website portofolio, memiliki fitur yang mengoptimasi sistem SEO. Tidak salah bila Elementor menjadi page builder wordpress terbaik.

Sementara pada CSS kolom anda bisa membuatnya secara custom, lengkap dengan penempatan widget dan section. Sebagai visual page builder terbaik tidak heran bila elementor memiliki lebih dari 500 ikon dan ratusan ragam Google font. Selain itu sebagai user, anda benar-benar bebas mengespresikan tampilan page dengan melakukan rezise kolom dan menempatkan letak konten.