Mengenal Berbagai Jenis Spesies Burung Anis

Mengenal Berbagai Jenis Spesies Burung Anis

Spesies burung anis ada berbagai macam dan masing-masing memiliki keunikan sendiri dan keuntungan sendiri. Untuk informasi lebih lanjut kami akan mengulas beberapa spesies dari burung anis ini.

senapananginpedia.com

Burung Anis Merah

Anis merah adalah jenis burung yang paling terkenal di antara burung anis lainnya. Hal ini disebabkan istimewa yang ada di anis merah.

Misalnya kicau  yang tunable, ditambah variasi gaya teler pada waktu bersuara. Spesies Anis Merah menyebar luas di beberapa daerah Asia.

Dan terdiri dari 11 subspesies, satu tinggal di Pulau Bali dan Pulau Java, yaitu Zoothera Citrina rubecula.

Burung Anis Siberia

Burung anis Siberia penyebarannya juga secara luas. Anis siberia punya tubuh yang bagus dan warna bulu berwarna hitam .

Tapi dengan bongsornya tubuh, Ketika burung ini dapat menghasilkan berbagai jenis suara kicauan Melo itu.

Untuk gaya berkicaunya juga begitu unik, yaitu bersuara dengan “setengah teler” berubah ke kanan dan ke kiri. Spesies burung ini berasal dari Rusia, Cina dan Mongolia.

Menurut senapananginpedia.com untuk waktu tertentu misalnya selama periode kawin, ia pindah ke daerah yang memiliki cuaca hangat seperti di daerah Asia Tenggara.

Anis Siberia juga sering terlihat oleh warga lokal berada di daerah Jawa dan Sumatra.

Anis siberia adalah sejenis burung Turdidae family. Dan anis siberia memiliki ukuran tubuh mencapai sekitar 23 cm.

Burung Anis Sisik

Sisik Anis juga termasuk jenis burung anis yang dianggap sebagai jenis burung yang tidak berkicau atau hanya berkicau di malam hari. Dia hanya sering mengeluarkan “shh shh” saja.

Skala Burung anis awalnya ditemukan oleh beberapa orang di daerah Mongolia, Rusia Siberia, Taiwan, Cina dan juga Filipina.

Tapi sekarang, jenis anis yang ini juga telah ditemukan oleh pencari burung – burung di daerah pegunungan Sumatra Utara.

Pada awalnya, orang-orang curiga jika Burung anis hanya bermigrasi sementara selama musim dingin di tempat asalnya.

Tetapi karena burung-burung yang sering terlihat ditemukan di Pegunungan Bukit Barisan, diyakini habitat burung di sana.

Burung Anis Kuning

Burung Anis Kuning termasuk dalam jenis burung yang jatuh ke dalam kategori Zootera. Suaraya suara yang sangat merdu dan gaya bertaungya unik menjadi salah satu kekhasan dari burung anis kuning.

Kemudian ada juga warna Putih di kepala di atas mata. Burung anis Kuning berasal dari daerah Mongolia, Amurland dan Siberia. Pada saat musim kawin bermigrasi ke wilayah Asia Tenggara.