Mengenal Lebih Dekat Kubikel 20 KV

Deskripsi

Kubikel 20 KV merupakan bagian dari peralatan listrik yang terletak di gardu distribusi. Umumnya alat ini dibedakan berdasarkan fungsinya.

Artikel

Di dalam sebuah panel listrik, terdapat banyak sekali komponen termasuk kubikel 20 KV. Alat ini berperan penting dalam sebuah panel listrik dengan fungsi yang cukup lengkap. Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas mengenai komponen listrik satu ini.

Inilah Komponen Listrik Kubikel 20 KV

KUBIKEL 20 KV

Pada dasarnya kubikel 20 KV selalu hadir dalam komponen listrik rendah hingga menengah. Tanpa adanya alat ini, penyaluran listrik bisa menjadi kurang aman. Untuk itu, kehadiran alat ini sangat penting kaitannya dalam hal penyaluran listrik.

 

  • Pengertian 

 

Kubikel 20 KV merupakan sebuah bagian dari unit listrik yang terletak pada bagian gardu distribusi. Tujuan penggunaan alat ini adalah membagi, memutus, menghubungkan, dan melindungi sistem instalasi listrik dengan daya menengah.

Umumnya, alat ini terpasang dengan rapi pada bagian ruang gardu distribusi listrik. Alat ini juga terbagi lagi ke dalam berbagai jenis sesuai fungsi dan kebutuhan masing-masing. 

 

  • Kubikel pemisah

 

Fungsi dari kubikel pemisah yaitu sebagai media yang membuka atau menutup alirasi listrik sesuai dengan dayanya tanpa mengandung beban. Pada dasarnya alat ini tidak dilengkapi peredam busur listrik pada bagian kontak penghubungnya. 

 

  • Kubikel pemutus tenaga

 

Berbeda dengan kubikel pemisah, kubikel yang satu ini justru berfungsi sebagai alat yang membuka dan menutup listrik dalam keadaan mengandung beban maupun tanpa beban. Alat ini mampu memutus hubungan listrik pada saat adanya hubungan singkat.

Distributor penyedia kubikel

Di Jakarta sendiri sudah ada distributor penyedia panel listrik, termasuk Kubikel. Perusahaan tersebut adalah PT. Galleon Cahaya Investama. Perusahaan ini menyediakan aneka kubikel dan beberapa komponen pendukung lainnya.

 

  • Cara mendapatkan produk kubikel terpercaya

 

Jika kamu sedang mencari produk kubikel terpercaya, kamu bisa datang ke Galleon Electrical Solutions Simplified. Galleon merupakan salah satu distributor peralatan listrik dari mulai voltase rendah hingga menengah. 

Untuk bisa mendapatkan pelayanan dari Galleon, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://galleoncy.com/ menggunakan ponsel maupun desktop PC. Di dalam situs resminya sudah terdapat beragam informasi mengenai produk dari Galleon.

 

  • Produk kubikel dari Galleon

 

Salah satu produk kubikel yang dimiliki Galleon adalah Kubikel SM6. Alat ini merupakan kubikel cubicle modular yang telah diselaraskan dengan penambahan Gas SF 6. Gas SF 6 sendiri dikenal dengan nama vacum breaking technology.

Alat yang satu ini memiliki masa kerja hingga 30 tahun. Selain itu, alat ini juga sudah memenuhi segala persyaratan keamanan yang berlaku.

 

  • Produk pendukung kubikel

 

Salah satu produk pendukung kubikel adalah kabel. Di Galleon sendiri terdapat kabel yang sesuai dengan kebutuhan kubikel yang ada. 

Galleon sebagai salah satu distributor penyedia panel listrik juga menyediakan berbagai macam kabel listrik dengan tegangan menengah 20 KV. Tidak hanya itu, kabel jenis lain juga tersedia sesuai dengan kebutuhan proyek yang sedang kamu laksanakan.

Kesimpulan

Kubikel dengan daya 20 KV merupakan salah satu pilihan kubikel dengan daya menengah. Alat ini terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan fungsi masing-masing. Selain itu, alat ini juga memiliki beberapa bagian tersendiri yang mendukung fungsinya tersebut.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai komponen listrik kubikel 20 KV. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mempelajari salah satu komponen listrik yang memiliki fungsi cukup penting tersebut. Selamat belajar!