Haruskah Anda Merenovasi Rumah Tua?

Popularitas merenovasi rumah saat ini melonjak karena menjadi bagian dari acara TV. Pemirsa kagum dengan berbagai acara yang menampilkan perancang interior dan krunya mengubah rumah kumuh menjadi rumah modern yang terlihat mahal. Karena hal ini, banyak orang yang merenovasi rumah mereka walaupun hal tersebut belum tentu diperlukan. Beberapa orang bahkan merenovasi rumah-rumah tua mereka yang memiliki sentuhan yang bagus hanya karena pemilik suka tinggal dirumah yang tampak modern.

Ini menimbulkan pertanyaan, haruskah Anda merenovasi rumah berusia seabad yang memiliki banyak nilai sejarah? Dan jika Anda melakukan, mana yang harus Anda renovasi dan mana yang harus Anda rawat?

Merenovasi Rumah Tua atau Tidak

Rumah-rumah tua mengandung nilai sejarah yang tak ternilai. Rumah tersebut adalah peninggalan arsitektur pada masa lalu. Jika Anda memiliki salah satumya, Anda harus bangga dengan hal itu, dan Anda harus berusaha membuatnya tampak tetap seperti masa lalu. Rumah-rumah ini memiliki keindahan sendiri yang tidak dimiliki oleh banyak rumah baru.

Namun, artikel ini akan memberi tahu Anda bahwa rumah berusia satu abad pun masih bisa menggunakan sedikit renovasi. Jika Anda berencana untuk tinggal dirumah yang setidaknya berusia seratus tahun, misalnya, Anda tidak boleh menderita dengan fasilitas kamar mandi yang usang. Anda sebaiknya tidak mentolerir sistem pemanas lama yang mengonsumsi terlalu banyak daya. Ya, rumah-rumah berusia seabad juga harus mengalami renovasi, tetapi Anda harus melakukannya hanya ketika benar-benar diperlukan.

Apa yang Harus Anda Renovasi

Ketika datang ke rumah-rumah berusia seabad, Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati bagian mana yang harus direnovasi. Fakta bahwa rumah tersebut masih berdiri setelah 100 tahun atau lebih dapat berarti bahwa rumah itu terbuat dari bahan berkualitas dan usia rumah itu sendiri dapat berkontribusi pada nilainya. Mempertimbangkan faktor-faktor ini, berikut adalah beberapa bagian dari rumah berusia seabad yang Anda mungkin perlu renovasi:

· Dapur – ya Anda harus memperbarui dapur Anda ke standar modern, setidaknya untuk mendapatkan manfaat dari teknologi anti-api yang lebih baik, yang saat itu belum tersedia.

· Saluran Kamar Mandi – Air penting saat ini. Kamar mandi lama mungkin belum memiliki teknologi saluran air seperti yang tersedia saat ini. Merenovasi kamar mandi Anda dan semua sistem saluran air adalah investasi yang layak.

· Gudang – lama dari rumah-rumah tua abad sering digunakan sebagai tempat penyimpanan belaka. Merenovasi gudang yang tidak digunakan untuk menambah ruang yang lebih bermanfaat akan meningkatkan nilai rumah Anda.

Bagi Anda yang menyukai produk-produk furniture dengan tampilan klasik dan elegan, maupun tampiran usang seperti produk rustic, Anda bisa memesannya di toko furniture yang sudah berpengalaman dan berani memberikan garansi untuk keamanan dan kenyamanan Anda dalam berbelanja.

Rumah tua mungkin memiliki nilai yang sangat tinggi, tetapi itu tidak berarti Anda tidak harus memperbaiki apa yang perlu diperbaiki. Pastikan untuk berbicara dengan arsitek atau desainer interior sebelum Anda merenovasinya. Jika perlu, minta perusahaan renovasi untuk memeriksa fondasi, dinding, dan lantai rumah Anda. Mereka dapat merekomendasikan bagian rumah mana yang perlu Anda tingkatkan.