Persyaratan Dalam Melakukan Modifikasi Pada Mobil

Hubungan Harga Asuransi Mobil dengan Modifikasi Mobil berlaku untuk semua variasi mobil, ada banyak faktor yang mempengaruhi asuransi mobil. Ketika perusahaan asuransi menetapkan harga polis, semua faktor yang memengaruhi nilai mobil, atau kemungkinannya dicuri atau terlibat dalam kecelakaan, diperhitungkan. Kesimpulannya adalah bukan untuk menagih Anda lebih banyak, tetapi untuk memastikan bahwa setiap aspek dari mobil Anda yang dimodifikasi dilindungi dari risiko. Di bawah ini adalah panduan modifikasi asuransi mobil lengkap untuk lebih memahami apa yang perlu diumumkan, dan modifikasi apa yang tidak dihitung sebagai perubahan yang relevan.

Dan ini adalah modifikasi mobil standar contoh asuransi rata-rata sebagai berikut;

1) Turbo / Supercharging 132% 20%
2) Transmisi atau Perubahan gigi 63% Nihil
3) Perubahan knalpot 26% 5%
4) Filter Udara 25% 5%
5) Lengkungan roda 41% Nihil
6) Body kit lengkap 57% 10-15%
7) Spoiler / Rok 23% Nihil
8) Perubahan Cahaya 12% Nihil
9) Jendela berwarna 16% Nihil
10) Penggantian kursi 27% Nihil
11) Roll Bars / Roll Cages 41% 15%
12) Dashboard berubah 16% Nihil
13) Rem yang ditingkatkan 36% 5%
14) Suspensi 25% 5%
15) Velg 8% Nihil
16) Konversi LPG 15% Nihil
17) Ventilasi Bonnet 6% Nihil
18) AC 13% Nihil
19) Splitter Depan / Diffuser Belakang 8% Nihil
20) Peningkatan Intercooler 23% Nihil
21) Sistem Bahan Bakar Mengisi 18% Nihil
22) Cat khusus 15% 10%
23) Garis & lencana 9% Nihil

Modifikasi mobil cenderung terbagi dalam dua kategori – untuk meningkatkan performa atau penampilan kendaraan. Jika salah satu modifikasi ini telah dilakukan pada mobil Anda, Anda perlu menyatakannya – meskipun Anda tidak membuatnya sendiri. Jika Anda gagal melakukannya, kemungkinan besar asuransi Anda akan dibatalkan dan klaim Anda akan ditolak saat Anda membutuhkan perlindungan finansial.

Saat memberi tahu penyedia tentang modifikasi apa pun yang dilakukan pada mobil Anda, Anda harus jujur ​​dan sedetail mungkin agar mereka dapat melakukan kalkulasi resiko yang sesuai. Artinya, Anda akan terhindar dari kenaikan premi karena ‘resiko tak terduga’.

Berikut ini adalah daftar modifikasi yang perlu diberitahukan saat Anda menghubungi perusahaan asuransi Anda:

1. Mesin & Mekanika
Modifikasi pada mesin atau mekanik kendaraan – seperti sistem pembuangan, transmisi, atau filter udara – pasti harus diberitahukan kepada penyedia asuransi Anda. Jika Anda telah menambahkan turbo atau supercharger ke mesin Anda, misalnya, ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang akan mempengaruhi biaya premi Anda.

2. Modifikasi Roda
Melakukan modifikasi pada roda mobil dapat mengubah penanganan mobil Anda secara signifikan, sementara peningkatan roda akan meningkatkan nilainya. Oleh karena itu, jika mobil Anda telah dipasangi velg atau velg atau ban yang lebih lebar, Anda perlu melaporkannya kepada perusahaan asuransi Anda.

3. Kerja tubuh
Modifikasi berikut dapat memengaruhi biaya asuransi mobil Anda, jadi pastikan Anda memberi tahu penyedia Anda jika berlaku untuk kendaraan Anda:
– Sayap berkobar
– Lengkungan roda
– Spoiler
– Rok samping
– Valances
– Penambahan atau perubahan ringan
– Jendela berwarna

4. Rem dan Suspensi
Jika mobil Anda dipasangi rem yang dinaikkan, atau suspensi telah dimodifikasi, perilakunya di jalan raya akan berubah. Oleh karena itu, Anda harus memberi tahu penyedia asuransi Anda tentang perubahan ini.

5. Interior Mobil
Melepas dan mengganti kursi, mengganti pedal dan roda kemudi semuanya dianggap sebagai modifikasi utama yang perlu dilaporkan ke penyedia asuransi.

Modifikasi Yang Tidak Akan Mempengaruhi Asuransi Anda Secara Negatif;

1) Perangkat keamanan seperti perangkat pengunci ekstra dan immobilisers, misalnya, dapat mengurangi risiko pencurian atau kecelakaan, dan dapat membantu menurunkan biaya polis Anda.

2) Ban yang standard adalah modifikasi lain yang tidak akan berdampak negatif pada asuransi Anda. Sebagian besar perusahaan asuransi melihat ini sebagai modifikasi yang baik karena membantu meningkatkan penanganan mobil Anda dalam kondisi mengemudi yang sulit.

Modifikasi Apa yang Membatalkan Asuransi Mobil?
Secara umum, modifikasi apa pun yang Anda lakukan yang mengakibatkan Anda melanggar hukum akan membatalkan asuransi Anda. Diantaranya;
1) Jendela berwarna yang membatasi lebih dari 70% cahaya
di bawah lampu neon mobil
2) Modifikasi Roda Ilegal
3) Pengubah suara / kebisingan, termasuk knalpot
Jika Anda gagal untuk menyatakan modifikasi apapun saat Anda mengambil pertanggungan Anda, Anda dapat membatalkan asuransi mobil Anda. Jika Anda berencana untuk memodifikasi mobil Anda dengan cara apa pun selama masa polisi, Anda harus selalu memberi tahu perusahaan asuransi Anda.

Dari keterangan diatas Anda bisa melakukan modifikasi tanpa beresiko dengan syarat tidak melakukan modifikasi secara keseluruhan dan diluar aturan standard umumnya disini variasi mobil Bandung bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah mobil Anda semoga bermanfaat.