Sangar !, 100 Ulama dan Rizieq Bakal Hadiri Dialog Nasional 2 Desember

Front Pembela Islam (FPI), Alumni Persaudaraan 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (Ulama GNPF) akan mengadakan Dialog Nasional sebagai pengganti tindakan Reunion 212 pada tanggal 2 Desember. Sesi dialog akan hadir 100 pemimpin dan ulama, termasuk pemimpin FPI Rizieq Shihab.


“Pada tanggal 2 Desember, tahun 2020 kami akan mengadakan acara Dialog Nasional dengan membawa bersama-sama 100 tokoh dan ulama akan dihadiri oleh IB HRS sebagai sumber daya untuk terus menerapkan protokol Covid-19,” kata FPI Cs dalam keterangan tertulis, Rabu ( 18/11).

“Pelaksanaan istigasah diadakan di masjid-masjid, musholla, pesantren, taklim protokol harus membawa Covid-19” dalam pernyataan tertulis.

FPI Cs meminta umat Islam melaksanakan acara di dalam ruangan, tetapi menggunakan masker dan menjaga jarak dari satu sama lain.

 

Sebelumnya, FPI mengumumkan akan mengadakan Reuni Cs Aksi 212 pada 2 Desember di Monas, Jakarta. Pengumuman ini dibuat setelah Imam FPI Rizieq Shihab kembali dari Arab Saudi.

Namun, alih waktu, wacana kritik. Untuk rangkaian acara Rizieq telah menimbulkan kerumunan dan penyalahgunaan pencegahan virus protokol kesehatan corona.

Pada hari Selasa (17/11), Management Area Unit Monumen Nasional (Monas) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta

“Di bawah arahan Gubernur DKI Jakarta masih dalam kondisi untuk mengendalikan wabah dan penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan pertemuan massa dan membuat orang banyak dilarang,” kata Kepala Unit Monumen Management Area Nasional , Muhammad Isa Sarnuri dalam sebuah pernyataan, Selasa (17/11),

 

Sumber : https://era.id