Sticker Sandblasting Bali

Sticker Sandblasting Bali – Pemasangan kaca pada jendela rumah memiliki banyak manfaat, salah satunya agar cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Ternyata, pemasangan kaca saat ini tidak hanya memiliki nilai fungsi, tapi juga estetika serta dapat dijadikan inspirasi. Kaca jendela yang polos, bisa anda kreasikan menggunakan sticker sandblasting Bali untuk mempercantik tampilannya. Agar semakin unik, motif stiker yang dihadirkan pun cukup beragam. Yuk simak ulasannya.

Mengenal Apa Itu Sticker Sandblasting Bali

Sandblast merupakan salah satu jenis stiker yang biasa digunakan untuk melapisi kaca. Lapisan ini berfungsi untuk membatasi pandangan seseorang, sehingga orang yang berada di balik kaca stiker memiliki privasi yang terjaga. Permukaan khusus yang ada pada stiker, membuat efek buram jika dilihat dari luar maupun dalam ruangan. Biasanya, stiker ini banyak ditemukan di kaca kantor, cafe, hotel, rumah sakit, bank, mesin ATM bahkan kaca hunian.

Untuk keperluan kantor, biasanya akan menggunakan stiker yang tidak memiliki motif. Karena stiker ini dianggap memiliki proses pemasangan yang cukup mudah. Namun adapula yang memilih stiker yang dapat dibentuk sesuai keinginan menggunakan teknik cutting, sehingga sandblast akan memiliki motif yang unik. Berbagai motif bisa dibentuk di stiker ini, mulai dari motif yang paling sederhana hingga yang paling rumit sekallipun.

Tips Sebelum Memasang Sandblast Agar Hasil Maksimal

Sebelum memasang sticker sandblasting Bali, usahakan untuk mengukur kaca jendela yang akan diberikan stiker. Kemudian ukuran ini dilebihkan dibandingkan dengan ukuran aslinya. Misalnya saja ukuran kaca yang ingin dipasangi sandblast adalah 200 cm x 30 cm, maka anda perlu memotong sandblast berukuran 220 x 32 cm. Hal ini dilakukan agar setiap celah kaca dapat tertutupi dengan sempurna.

Ketika ingin membuat pola menggunakan mesin cutting, ada baiknya ketajaman pisau mesin cukup untuk menggoreskan bentuk pada sandblast. Sehingga ketika dipasang, sandblast masih memiliki bentuk utuh yang memudahkan dalam proses pemasangannya. Jika anda memotongnya hingga menembus kertas pelapisnya dengan motif ukiran rumit, maka anda akan sangat kerepotan saat menempelkannya.

Anda juga perlu menyemprotkan shampo yang telah dicampur dengan air ke bagian belakang sandblast. Kemudian tunggu beberapa saat hingga stiker menempel dengan sempurna. Kemudian anda bisa mencongkel stiker pada bagian yang telah diberikan motif (cutting) yang tidak sampai menembus . Dengan cara ini, anda tidak akan membutuhkan masking tape. Kemudian, anda sudah bisa melihat kaca yang semakin cantik dan elegan.

Pemasangan stiker ini diperlukan teknik, ketelitian, hingga ketelatenan agar stiker dapat menempel dengan sempurna. Bagi anda yang tidak sabaran, bisa menggunakan jasa pemasangan stiker ini, namun akan dikenakan biaya tambahan yang cukup tinggi. Jika anda sudah terbiasa memasang stiker dengan baik, anda bisa membuka jasa pemasangan stiker sendiri. Menggunakan jasa pemasangan stiker bisa dibandrol dengan harga mahal, karena memang harus menggukan teknik tertentu.

Tutorial Mudah Memasang Stiker Pada Jendela Rumah

Sebelum memasang stiker, anda perlu menyiapkan beberapa alat dan bahannya. Pertama, belilah sticker sandblasting Bali yang anda inginkan, kemudian persiapkan tisu seperlunya, shampo, air secukupnya, pembersih kaca, botol penyemprot, stepper (sejenis kape), dan cutter. apabila ada alat yang tidak anda miliki, bisa diganti dengan alat lain yang memiliki fungsi hampir sama dengan alat yang tidak ada, seperti cutter yang bisa diganti menggunakan silet.

Pertama, anda harus membersihkan terlebih dahulu kaca yang akan ditempel stiker. Kemudian siapkan cairan shampo untuk membersihkan permukaan kaca dari kotoran maupun debu yang menempel pada kaca. Kemudian, ambillah botol penyemprot dan isi dengan air dan shampo, kemudian kocok hingga dua bahan tersebut tercampur dengan sempurna. Semprotkan cairan tersebut ke seluruh permukaan kaca, dan gunakan cutter atau silet untuk membersihkannya.

Jika noda sulit hilang, anda bisa menggunakan pembersih kaca. Jika semua noda telah hilang, anda bisa membersihkan hingga semua cairan hingga bersih, namun jangan lap menggunakan apapun. Setelah kaca bersih, basahi kembali kaca menggunakan cairan shampo yang tersisa hingga seluruh permukaan kaca basah semua. Sedangkan untuk stikernya, anda perlu mengukur kaca yang akan dipasangi stiker menggunakan penggaris.

Stiker yang sudah dipersiapkan, hendakya dipotong sesuai dengan ukuran kaca, namun diberikan tambahan sekitar 1 cm pada setiap sisinya. Kemudian semprotkan carian shampo tadi ke permukaan stiker yang ada lemnya, hal ini berfungsi agar stiker tidak langsung menempel bila ada kesalahan. Kemudian pasang sticker sandblasting Bali pada permukaan kaca yang diinginkan. Apabila posisi stiker kurang pas, anda bisa memperbaikinya dengan menggeser stiker.

Agar Sticker Tidak Menggelembung

Gosokkan stiker menggunakan alat pembersih kaca ataupun menggunakan alat lain, agar stiker yang ditempel tidak menggelembung. Jika stiker sudah terpasang dengan rapi, potonglah sisa stiker di setiap sisinya. Apabila ada gelembung yang terjebak, coblos menggunakan jarum. Apabila ingin membuat motif tertentu, maka gambarkan motif yang diinginkan pada permukaan stiker, kemudian potong menurut motif yang digambarkan menggunakan cutter.

Motif yang sudah dibuat, kemudian digosokkan sekali pada permukaan stiker menggunakan pembersih kaca. Hal ini berfungsi agar stiker dapat menempel dengan lebih baik, sehingga tampilan stiker terlihat cantik ketika dilihat dari jarak jauh maupun dekat. Dengan pemasangan stiker yang rapi, maka kaca jendela akan terlihat elegan dan unik jika dibandingkan dengan kaca yang tidak dipasangi stiker.

Jika menemukan gelembung yang terjebak dalam sticker sandblasting Bali, anda bisa tekan atau menusuknya menggunakan jarum. Namun menusuknya jangan terlalu dalam, karena stiker akan rusak dan anda harus memulainya dari awal lagi. Meskipun sandblast yang ditempelkan sangat erat, namun jarum dapat menggores atau bahkan mencongkel stiker. Jika sudah begini, and aperlu memotongnya menggunakan cutter.

Alasan Menggunakan Sandblast Untuk Kaca

Stiker satu ini memiliki banyak varian motif dan bisa di costum sesuai dengan keinginan. Menggunakan stiker khusus ini, maka anda akan mendapatkan berbagai keunggulanya, seperti ketahanan dan dapat mempercantik tampilan kaca anda. Penggunaan stiker yang tidak terlalu mencolok, namun memiliki nilai seni tinggi. Bahkan dalam pengerjaannya pun memerlukan teknik khusus, sehingga tidak semua orang bisa melakukannya dengan sempurna.

Dengan mencoba memasang sandblas sendiri, anda dapat mengkreasikan sticker sandblasting Bali sesuai dengan keinginan anda. Mendekorasi stiker ruangan menjadi lebih menyenangkan, karena hasilnya membuat kaca tampil unik dan elegan. Sandblast hadir dengan berbagai tampilan, mulai dari motif dan warna, sehingga sangat indah ketika dilihat. Tidak hanya itu, penggunaan stiker ini, membuat kaca lebih terlindungi dari goresan.

Kaca jendela yang polos, kini dapat dipercantik dengan berbagai motif dan warna dari adanya sandblast yang dipasangkan. Bagi anda yang memasang sandblast pada kaca rumah, kaca jendela anda akan terlihat lebih elegan dan sedap dipandang mata. Motifnya yang beragam, membuat penampilan jendela semakin unik nan menarik. Selain itu, penerapan stiker ini memberikan privasi karena stiker mampu memberikan efek buram pada kaca.