Rekomendasi Tempat Wisata Kebumen

Negara Indonesia mempunyai banyak sekali kota atau kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Kebumen. Kabupaten Kebumen adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Seperti daerah lain yang ada di Indonesia, kabupaten ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik.

Tempat wisata yang ada di Kabupaten Kebumen sangatlah bervariasi, mulai dari wisata edukasi, wisata alam, dan lain sebagainya. Nah pada artikel kali ini saya akan memaparkan mengenai tempat wisata yang ada di kebumen, langsung saja simak artikelnya di bawah ini.

 

Rekomendasi Tempat Wisata Kebumen

Pantai Menganti kebumen

Berikut ini adalah beberapa tempat wisat ayang akmi rekomendasikan di kabupaten kebumen, antara lain.

 

1. Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kebumen, seperti pantai lain, di pantai ini juga terdapat pepohonan, dan pasir kecoklatan serta air yang sangat jernih menambah keindahan dari pantai Menganti. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp. 25.000, harga tersebut cukup murah untuk pantai seindah ini.

 

2. Curug Silancur

Curug silancur adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk menuju ke curug ini butuh perjuangan yang cukup ekstra. Dengan  ketinggian 20 meter dan air yang jatuh akan menabrak batuan purba dibawahnya membuat area dibawah air terjun ini terdapat kolam.

Air terjun atau curug ini terletak di dusun Pujengan, desa Wadasmalang, Karangsambung. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja untuk parkir sepeda motor.

 

3. Taman Reptil

Untuk destinasi wisata yang satu ini pasti sudah banyak yang mengetahuinya, jika kalian datang ke Taman Reptil kalian bisa mendapatkan ilmu mengenai reptil. Contohnya saja seperti biawak, ular, kura kura dan lain sebagainya. Taman ini terletak di Jl. Kaleng 11 Adiluhur Adimulyo Kebumen. Destinasi wisata ini sangatlah cocok bagi kamu pecinta reptil, kamu juga bisa mengajak keluarga, pasangan kamu, atau teman.

 

Nah, itulah beberapa tempat wisata di kebumen, jika kamu memiliki rekomendasi tempat wisata yang lain, silahkan tulis dikolom komentar.