Tips Melindungi Karpet Agar Tetap Bersih di Sela Ruangan

Tips melindungi karpet memang perlu menjadi perhatian bagi setiap orang. Apalagi jika karpet tersebut diletakkan di sela-sela ruangan. Misalnya pada area pintu ruangan. Tanpa disadari area ini biasanya sering dilewati. Karena menjadi tempat lalu lalang tentu saja karpet akan menjadi mudah kotor dan berdebu.

Bila sudah begini Anda perlu menengok kembali perawatan karpet agar tidak terlihat kotor dan kusam. Tahukah Anda karpet yang terlihat kusam dan kotor mencerminkan pemiliknya kurang menjaga kebersihan. Sebaliknya, karpet yang tampak bersih menandakan pemiliknya memperhatikan kebersihan setiap ruangan di dalam rumah maupun kantor.

baca juga: cuci karpet jakarta

Tapi, tanpa disadari sela-sela ruangan kerap terlupakan oleh pemilik rumah dan kantor. Untuk itu Anda memerlukan sejumlah tips sederhana namun memberikan manfaat yang besar. Seperti tips melindungi karpet agar tetap bersih berikut ini. Anda dapat memanfaatkan beberapa tips berikut ini untuk mempertahankan kualitas dan kebersihan karpet di sela ruangan.

Rutin Bersihkan dengan Vacum Cleaner

Salah satu tips terbaik dalam menjaga karpet yang letaknya di sela-sela ruangan adalah dengan rutin membersihkannya. Membersihkan karpet adalah hal penting dan perlu dilakukan secara rutin. Sayangnya ada beberapa bagian karpet yang bisa terlupakan. Bagian tersebut adalah karpet di sela-sela ruangan. Karena bagiannya di sela ruangan biasanya sedikit sulit membersihkannya.

Tips melindungi karpet tersebut sebaiknya gunakan vacum cleaner. Cobalah memperhatikan area karpet yang letaknya di daerah lalu lintas tinggi. Misalnya sela pintu masuk dan keluar. Atau area di bawah meja dan kursi. Untuk menghilangkan debu yang menempel gunakan vacum cleaner.

baca juga: cuci jok mobil jakarta

Alat tersebut diperlukan agar debu yang terserap ke dalam serat karpet dapat disedot. Lalu kapan waktu terbaik untuk melalukan perawatan tersebut? Sebaiknya membersihkan debu karpet di sela ruangan dilakukan setiap hari. Perawatan ini juga harus dilakukan secara konsisten terus menerus agar karpet tetap awet.

Melapisi Karpet dengan Keset

Selanjutnya ialah dengan meletakkan keset di atas permukaan karpet tersebut. Ini bisa Anda lakukan jika karpet diletakkan di sela-sela pintu. Mengapa Anda perlu keset? Keset diperlukan untuk melindungi karpet dari debu atau kotoran yang menempel kuat. Karena sudah dilapisi dengan keset kotoran tidak langsung menempel pada karpet.

Nah, mudah bukan melindungi kualitas karpet di rumah Anda. Sehingga karpet tetap bersih dan enak dilihat. Dengan tips di atas Anda tidak perlu khawatir menempatkan karpet di sela ruangan rumah maupun kantor. Cobalah tips melindungi karpet yang kami sampaikan di atas, agar ruangan Anda tetap bersih dan sehat.