Tips Membersihkan Toilet

Toilet adalah tempat yang sangat mudah untuk penyebaran bakteri dan virus, apalagi kalau toilet yang sering kita gunakan jarang dibersihkan. Untuk itu membersihkan toilet adalah salah satu langkah pencegahan penyebarannya, Anda juga harus tahu cara membersihkan toilet yang benar. Selain mencegah penyebaran virus dan bakteri, juga bisa menghemat waktu dan tenaga .

baca juga jasa bersih kamar mandi jakarta

Langkah-langkah membersihkan toilet dengan benar

  1. Keluarkan semua air yang ada di dalam mangkuk toilet, supaya bagian bawah mangkuk toilet mudah di bersihkan.
  2. Semprotkan pembersih toilet di sekitar sisi dan pelek
  3. Lalu gosok dengan sikat toilet
  4. Rendam dan beri disinfektan, lalu gosok lagi untuk membersihkan pelek dan tikungan U
  5. Gosok semua bagian.
  6. Setelah itu bilas dengan air dan selesai.

Banyak orang yang sibuk bekerja dan terkadang tidak sempat membersihkan toilet. Padahal di dalam toilet terdapat banyak bakteri, noda dan juga bau yang sangat mengganggu dan bisa menimbulkan penyakit. kebersihan pada toilet sangat penting untuk kesehatan, bukan hanya untuk Anda tapi juga untuk keluarga dan orang sekitar Anda.

 baca juga poles lantai jakarta

Bahan alternatif pembersih toilet

  1. Cuka

Merupakan zat perendam untuk menghilangkan bau dan noda pada toilet. Tuangkan 3 gelas cuka ke dalam mangkuk toilet, gosok sampai semua noda hilang. Lalu bilas dengan air.

  1. Coca cola

Zat asam yang terdapat pada coca cola mampu membunuh bakteri, dan gelembung sodanya berguna untuk mengurangi endapan pada toilet. Tuangkan coca cola pada sekitar pelek dan mangkuk, lalu diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas dan toilet akan tampak lebih bersih.

Langkah membersihkan tangki toilet

  1. Kuras air supaya bisa membersihkan sampai ke dalam toilet
  2. Gunakan desinfektan agar lebih mudah dalam membersihkannya
  3. Gunakan sikat toilet
  4. Setelah itu bilas dengan air

Nah, sekarang Anda sudah tau kan, betapa pentingnya kebersihan toilet untuk kesehatan Anda. Jika Anda tidak sempat membersihkannya, Anda bisa langsung menghubungi jasa pembersihan toilet di dekat daerah Anda. Supaya mempermudah pekerjaan rumah Anda.