Pilihan Vacuum Cleaner yang Ampuh Membersihkan Tungau

Vacuum cleaner bisa dikatakan sebagai alat pembersih tungau terbaik. Permasalahannya tidak semua vacuum cleaner efektif untuk menyedot tungau. Mungkin untuk debu dan kotorannya bisa tersedot secara maksimal. Namun belum tentu dengan tungau. Oleh sebab itu Anda butuh vacuum cleaner jenis tertentu untuk menyedot tungau.

Hewan yang satu ini memang tidak mudah terlihat dengan mata telanjang. Wajar saja sebab ukurannya memang sangat kecil. Tungau sendiri bisa bersarang di kasur, sofa, karpet, dan lain sebagainya. Di tempat-tempat tersebut tungau bersemayam dan memperoleh makanan berupa sel kulit mati manusia. Atau sisa-sisa materi organik lainnya.

baca juga: sedot tungau tangerang selatan

Mengenal Sekilas Apa Itu Tungau

Ada beberapa jenis tungau yang menggigit orang. Misalnya saja seperti chiggers, kudis, tungau tikus, tungau unggas utara, dan tungau burung. Meskipun menggigit manusia, menurut ahli entomologi Mike Merchant, PhD dari Texas A&M University AS, sebagian besar tungau tidak berbahaya bagi kesehatan.

Meskipun demikian, gigitan tungau bisa menimbulkan berbagai permasalahan kesehatan yang cukup serius jika dibiarkan. Tanda-tanda masalah kesehatan tersebut pun bervariasi. Tergantung dari jenis tungau yang menggigit. Oleh sebab itu, penting untuk membersihkan tungau.

Beberapa gejala akibat gigitan tungau yang umum dirasakan pengidap nya diantaranya kulit kemerahan seperti ruam. Kemudian ada kalanya muncul benjolan kecil yang bisa mengeras atau meradang. Gigitan tungau juga bisa menimbulkan iritasi, gatal, dan nyeri di dekat ruam atau bintik kecil.

Gigitan tungau ada kalanya juga ditandai dengan area kulit sekitar gigitan tungau bengkak atau melepuh. Meskipun permasalahan kesehatan tersebut bisa dikatakan tidak serius, namun pastinya akan sangat mengganggu. Nah, agar tungau tidak sampai menggigit Anda, kenapa tidak menyedotnya dengan vacuum cleaner saja.

cek juga: jasa pembersih tungau tangerang

Vacuum Cleaner Terbaik Penyedot Tungau

Untuk Anda yang ingin membeli vacuum cleaner untuk menyedot tungau yang ada di rumah, berikut ini adalah vacuum cleaner yang bisa Anda pilih:

  1. Kurumi Anti Dust Mites UV

Vacuum cleaner ini sudah menggunakan HEPA filter. Kemudian untuk kapasitas debunya sendiri adalah 0.5 liter. Sementara itu untuk daya listriknya adalah 400 watt.

  1. Ssaks Pro MultifunctionVacuum Cleaner

Vacuum cleaner portabel atau tanpa kabel ini juga sangat efektif untuk menyedot tungau. Proses pengisian dayanya sekitar 3 jam dan bisa digunakan 15 hingga 20 menit. Selain itu sudah dilengkapi dengan LED untuk membantu saat membersihkan di area yang gelap.

  1. SHARP Vacuum Cleaner Mite Catcher

Selain sudah menggunakan HEPA filter, harga vacuum cleaner ini dikenal cukup murah. Sayangnya untuk wadah debunya hanya 0.1 liter.

  1. Mamibot UV-LITE100 Cordless UV Dust Mite

Selain sudah menggunakan HEPA filter, vacuum cleaner ini berjenis portabel atau tanpa kabel. Proses pengisiannya membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam. Bisa digunakan selama 20 sampai 25 menit.

Sebenarnya masih cukup banyak vacuum cleaner yang efektif menyedot tungau. Misalnya saja seperti Idealife Dust UV Mite Vacuum Cleaner IL-132. Kemudian ada lagi Media VC-HWR0301 Vacuum Cleaner Mite Catcher.

Doziro UV Vacuum Cleaner anti tungau juga bisa Anda pilih. Selain itu Anda juga bisa memilih Kova UV Vacuum Cleaner atau BOLDe Super Hoover Optimus untuk membersihkan tungau yang ada di rumah Anda.