Wisata Murah meriah ke Studio alam TVRI di Depok

Meski kondisi keuangan sedang sulit anda tak boleh melewatkan liburan bersama keluarga. Di kawasan sukmajaya anda bisa menikmati suasana alam dengan mengunjungi studio Alam TVRI, jika masih mau berhemat cobalah memanfaatkan layanan sewa mobil murah di depok yang menyediakan paket wisata ke tempat ini.

wisata studio alam TVRI Depok dengan rental mobil murah

Di tengah banyak aktivitas kotanya, Depok nyatanya mempunyai banyak destinasi wisata yang potensial serta masih dapat dibesarkan. Salah satu di antara lain yang telah banyak diketahui sebab mempunyai sejarah yang panjang merupakan Studio Alam TVRI. Lahan yang awal mulanya digunakan bagaikan tempat pengambilan foto kegiatan TVRI ini saat ini jadi salah satu destinasi wisata untuk masyarakat Depok yang mencari atmosfer alam di tengah keramaian kota.

Harga tiket masuk Studio Alam TVRI terjangkau serta berlaku sama buat wisatawan berusia ataupun kanak- kanak. Tidak terdapat perbandingan harga tiket buat hari biasa ataupun akhir minggu. Zona halaman tamasya ini dibuka tiap hari. Dianjurkan tiba di pagi hari ataupun sore hari bila mau memperoleh hawa yang sejuk serta panorama alam langit kala matahari menjelang terbenam.

Macam Kegiatan Di Studio Alam TVRI

Walaupun berjudul‘ studio’, tetapi tempat ini tidak berupa gedung ataupun bangunan tertutup semacam studio pada biasanya. Tempat ini berbentuk lahan terbuka hijau yang terencana dibentuk buat kebutuhan syuting acara- acara TVRI pada masanya, semacam program Saya Cinta Indonesia serta syuting drama kolosal.

Tidak heran bila tempat ini mempunyai bangunan- bangunan berbentuk rumah tradisional dari bermacam wilayah di Indonesia. Dilengkapi dengan kondisi alamnya yang asri, Studio Alam TVRI menjad salah satu destinasi wisata yang menarik tetapi terjangkau oleh bermacam golongan.

Destinasi Kegiatan Outdoor

Studio Alam TVRI berdiri di lahan dengan luas dekat 20 ha. Tempat ini dibentuk pada tahun 1980 bagaikan posisi pengambilan foto program TVRI yang berlatarkan alam. Nyaris segala lahan ditutupi oleh rumput serta pepohonan yang rindang serta asri, apalagi dilengkapi dengan suatu sana ataupun danau yang luas.

Lahan yang luas ini sangat sesuai jadi posisi bermacam- macam kegiatan luar ruangan. Terdapat banyak lahan terbuka yang dapat dimanfaatkan wisatawan buat olahraga. Zona halaman wisata pula telah dilengkapi trek jogging dan lapangan tenis yang mencukupi. Tidak hanya itu, ada suatu danau bernama Sana Sido Mukti yang dapat dijadikan tempat memancing ataupun mendayung.

Wisatawan yang mau berkemah juga dapat menggunakan lahan berumput yang ada buat mendirikan tenda. Ada banyak zona dengan kontur tanah yang datar serta kering di mari. Tetapi, tidak terdapat penyewaan tenda yang ada, sehingga wisatawan diharapkan bawa tendanya tiap- tiap.

Tidak hanya itu, banyaknya pepohonan yang besar serta rindang menjadikan Studio Alam TVRI sesuai bagaikan posisi outbond. Tempat wisata ini acapkali jadi alternatif posisi penerapan aktivitas outbond, paint ball, air soft gun, serta sebagainya.

Wisata Alam Murah- Meriah

Studio Alam TVRI pula ialah destinasi wisata yang murah serta memuaskan. Wisatawan dapat berjalan kaki ataupun memakai kendaraan individu buat berkelana menikmati atmosfer yang asri. Waktu yang sangat pas buat berjalan- jalan di mari merupakan di pagi hari serta menjelang sore. Piknik pula diperbolehkan di kawasan ini, namun ingat buat senantiasa melindungi kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jangan kaget bila berpapasan dengan kuda ataupun kerbau kala lagi berjalan- jalan di mari. Kedua hewan tersebut memanglah terencana dilepas serta dibiarkan liar di dekat zona halaman. Tidak butuh takut hendak diserbu sepanjang tidak mengusik keberadaan hewan- hewan tersebut. Malah, pengalaman terletak dekat dengan kuda serta kerbau di alam terbuka hendak sangat menarik, kan?

Untuk wisatawan yang bawa keluarga, luangkan buat menaiki sepeda air di Sana Sido Mukti. Wahana air ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat dekat. Dengan merogoh kocek bonus, wisatawan dapat mengitari danau sepanjang 20 menit. Terdapat pula opsi lain semacam perahu serta getek.

Difoto dengan Properti Syuting

Sembari berkelana, wisatawan bisa melihat- lihat serta difoto di rumah- rumah tradisional yang tersebar di sebagian titik. Terdapat pula patung- patung serta gapura yang ialah sisa properti syuting. Properti‘ aset’ ini kerap dijadikan posisi difoto oleh turis.

Ada bermacam- macam rumah adat di mari, mulai dari rumah adat Jawa sampai Kalimantan. Tidak hanya rumah adat, terdapat pula patung- patung serta gapura. Sampai dikala ini, segala properti tersebut kadangkala masih digunakan bagaikan tempat pengambilan foto kegiatan televise. Bila beruntung, turis dapat memandang langsung proses syuting yang kerap dicoba di mari.

Sarana Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI dilengkapi dengan wc, masjid, serta kios- kios santapan. Ada pendopo buat kegiatan gathering dan lapangan tenis yang dapat digunakan buat olahraga. Jalur setapak di dalamnya luas serta dapat digunakan buat parkir kendaraan kecil ataupun besar.